Sukses

KSAD Menilai Gagal Pendekatan Teritorial TNI

KSAD Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu mengatakan pendekatan teritorial yang dilakukan TNI gagal. Pendekatan yang ada perlu ditata ulang.

Liputan6.com, Jakarta: Pendekatan teritorial yang dilakukan TNI selama ini dinilai gagal. Itu tercermin dari konflik yang muncul di sejumlah daerah, serta adanya keinginan sekelompok orang di Aceh dan Papua untuk memisahkan diri dari Indonesia. Demikian diutarakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu seusai memberi pengarahan kepada Panglima Daerah Militer, Komandan Resort Militer, dan Komandan Distrik Militer se-Indonesia, di Jakarta, Selasa (17/9) pagi.

Untuk itu, menurut Ryamizard, pola pendekatan teritorial yang ada perlu ditata ulang, terutama untuk mencegah disintegrasi bangsa. Kini seharusnya pendekatan teritorial bukan lagi dengan kekuasan, tapi diutamakan pada pendekatan kebudayaan. Dengan pendekatan ini, diharapkan muncul kesamaan pola pikir dan tindakan antara TNI dan masyarakat.(ICH/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini