by

Jokowi Janjikan Pendidikan dan Biaya Kesehatan Gratis

  • Ibukota
  • 0
  • Selasa, 26 Juni 2012 10:45
Liputan6.com, Jakarta: Calon gubernur DKI, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi memperkenalkan kartu sehat dan kartu pintar melalui agenda kampanye hari kedua, Selasa (26/6) di Jakarta Utara.

Pasar Bangau, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, dipilih sebagai lokasi pertama bagi pria yang masih menjabat walikota Solo ini. Tiba di pasar kecil ini, Jokowi langsung disambut antusias ratusan warga dan pedagang Pasar Bangau.

"Melalui Kartu Jakarta Sehat ini kita semua tidak mau sakit, tapi kalau pas jam sakit ke rumah sakit negeri maupun swasta gratis, tidak bayar. Juga bisa dipakai di puskesmas, jadi sakit berat sampai sakit ringan kaya penyakit kanker bisa ditanggung kartu ini," ujar Jokowi kepada warga.

Selain itu, Jokowi juga memperkenalkan kartu pintar bagi anak-anak. Kartu pintar ini kata Jokowi sebagai akses untuk mendapatkan layanan pendidikan gratis bagi warga yang memilikinya kelak. "Kartu Jakarta Pintar ini nantinya bisa dipakai untuk anak-anak kita di SD, SMP, SMK, semuanya gratis. Seragam, sepatu, buku, semua dibayar pakai kartu ini," ujarnya.

"Ini bukan janji, ini sudah dijalankan selama 7 tahun di Solo, karena sudah ada uangnya di Kesehatan 800 M, di Pendidikan juga sudah ada," tandasnya. Selain itu, Jokowi juga menjanjikan akan memberi bantuan kematian bagi warga DKI yang meninggal dunia. (ARI)
Comments
Sign in to post a comment