by

Perangi Narkoba, Mahasiswa Sambangi Polda

  • Sosial & Budaya
  • 0
  • 26 Jun 2012 08:56
Liputan6.com, Jakarta: Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) pada 24 Juni silam, Civitas Akademika Universitas Trisakti (Usakti), Selasa (26/6, menyambangi Direktorat Narkoba Polda dan Walikota Jakarta Barat. Kedatangan untuk memberikan apresiasi atas penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan narkotik dan obat-obatan berbahaya.

"Kedatangan kami ke Direktorat Narkoba Polda dan Walikota Jakarta Barat untuk memberikan apresiasi dan semangat atas upaya-upaya penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba yang telah mereka lakukan selama ini," ucap Hein Wangania, Ketua Tim Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (TPPN) Usakti dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (26/6).

Hein menambahkan Usakti merupakan salah satu pelopor kampus bebas narkoba. Hal itu dibuktikan dalam berbagai kesempatan kampus Usakti selalu menjadi Role Model bagi kampus-kampus lain dalam bidang penanggulangan narkoba. "Ini semua tak lepas dari peran dan komitmen Rektor Usakti Thoby Muthis yang sangat peduli dan mendukung semua program TPPN dan DMAN (Divisi Mahasiswa Anti Narkoba)," ucap Hein.

Dijelaska Hein, dukungan antinarkoba diimplementasikaan dan diterapkan dalam sebuah aturan di kampus Trisakti. Antara lain memecat karyawan maupun mahasiswa yang terbukti menggunakan narkoba.

"Jika pada periode 1999-2008 kami telah mendrop-out 200 mahasiswa, namun semenjak 2008 hingga sekarang sudah tidak pernah ada lagi satupun ditemukan kasus narkoba di kampus ini," ujar Hein.

Diketahui, TPPN Usakti telah berdiri sejak 1999 atas inisiatif Rektor Usakti dan merupakan bukti konkrit komitmen Usakti dalam penanggulangan narkoba. TPPN Semenjak didirikannya selalu mencoba membangun spirit anti narkoba kepada mahasiswa Usakti. Ketua DMAN Usakti Irina Aulianisa menyebutkan kegiatan pemberian apresiasi ini bukan kali pertama diselengarakan.

Sejak berdirinya DMAN dan TPPN komitmen itu telah berjalan. Olehnya sebagai pelopor kampus anti Narkoba pihaknya pun menggandeng Gerakan Anti Madat (GERAM) dan lembaga jejaring BNN di bidang pencegahan narkoba dan civic awarness yaitu Gerakan Nurani Nusantara (GANN).(AIS)
Comments
Sign in to post a comment