Sukses

Terancam Longsor, Ratusan Keluarga Batu Gajah Mengungsi

Ratusan keluarga di Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Ambon, Maluku mengungsi ke tempat aman untuk menghindari ancaman longsor karena kondisi tanah retak-retak.

Liputan6.com, Ambon: Ratusan keluarga di Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Ambon, Maluku mengungsi ke tempat aman, Senin (25/6). Mereka ingin menghindari ancaman longsor mengingat rumah-rumah mereka di tiga rukun tetangga kondisinya retak-retak.

Diameter tanah yang retak mencapai 60 centimeter dan panjang sekitar 100 meter. Warga tak ingin kejadian di kawasan Belakang Soya, Kelurahan Karang Panjang, beberapa hari silam, terulang. Belasan orang menjadi korban longsor [baca: Korban Longsor Ambon Ditemukan Lagi].

Selain rumah warga, sebuah rumah ibadah pun terancam roboh. Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy juga langsung meminta warga agar segera mengungsi. Wali Kota berjanji menata ulang seluruh kawasan yang terancam longsor.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini