Sukses

Bocah Tewas Akibat Tersengat Listrik

Seorang bocah berusia delapan tahun tewas akibat tersengat listrik di rumah yang tengah direnovasi di Jalan Pakis Tirtosari, Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya: Seorang bocah berusia delapan tahun tewas akibat tersengat listrik di rumah yang tengah direnovasi di Jalan Pakis Tirtosari, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (24/6). Diduga, saat itu korban, Dimas Fitran Eka Syahputra, tengah bermain di rumah tersebut.

Menurut sejumlah saksi, Trianti, ibu korban, sempat kebingungan mengetahui anaknya tidak berada di rumah. Tak lama berselang, ia menemukan siswa kelas dua sekolah dasar itu tergeletak di dalam rumah tetangganya dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Pada tubuh korban ditemukan bekas luka bakar di bagian tangan dan kaki,” kata Kirman, kerabat korban.

Polisi yang datang di lokasi kejadian langsung memasang garis polisi untuk menyelidiki penyebab pasti tewasnya korban. Polisi juga memintai keterangan pemilik rumah serta sejumlah kuli bangunan yang tengah merenovasi rumah tersebut.

Nasib nahas juga dialami Harianto, warga Kota Blitar, Jawa Timut. Ia nyaris tewas akibat tersengat listrik.

Saat itu, Harianto mencoba memperbaiki kabel listrik di atap sebuah rumah makan milik Bambang. Diduga kurang berhati-hati dan tidak melihat ada kabel yang terkelupas, ia menyentuhnya.

Korban terjatuh dari atap setinggi empat meter ke loteng, hingga ia terluka parah di bagian kepala. Dibantu sejumlah petugas medis dan polisi, harianto dievakuasi dari loteng untuk dibawa ke Rumah Sakit Aminah di Blitar.

Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara untuk memastikan penyebab korban tersengat listrik.(SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini