Satu Korban KM Sepia Jaya Ditemukan

  • Ibukota
  • 0
  • 22 Jun 2012 16:51

120622ckapal_sisir.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Bila kemarin tim penyelamat (SAR) berusaha mencari enam korban Kapal Motor Sepia Jaya yang terbalik di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, hari ini, Jumat (22/6) ditemukan satu jenazah di perairan Pulau Edam. Sedangkan lima korban lain belum ditemukan. Hari ini tim memfokuskan pencarian pada radius 10 mil dari lokasi tenggelamnya kapal.

Sementara korban yang ditemukan langsung dievakuasi ke markas Badan SAR Nasional (Basarnas) di kawasan PLTU Kali Jabat, Ancol, Jakut. Dan saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Saat ini polisi masih berupaya mengungkap identitas korban. Sore ini pencarian terpaksa dihentikan karena angin bertiup kencang sehingga menimbulkan ombak besar. Pencarian akan dilanjutkan Sabtu besok pagi.

Sebelumnya KM Sepia Jaya Selasa malam silam, berangkat dari Pelabuhan Muara Angke, Jakut menuju perairan Laut Jawa. Di tengah perjalanan cuaca memburuk hingga nakhoda memutuskan kapal berlindung di dekat Pulau Damar. Tapi ombak membesar lalu menghantam kapal hingga terbalik.(AIS)
Terpopuler