Sukses

Mayor Heri Kemudikan Fokker 325 Jam

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi, menjelaskan bahwa pilot Pesawat Fokker27 yang jatuh di Kompleks Halim Perdanakusuma adalah Mayor Heri Setiawan yang memiliki pengalaman jam terbang cukup banyak.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi, menjelaskan bahwa pilot Pesawat Fokker-27 yang jatuh di Kompleks Halim Perdanakusuma adalah Mayor Heri Setiawan yang memiliki pengalaman jam terbang cukup banyak.

"Pilot pesawat Mayor Heri memiliki 325 jam terbang mengemudikan Fokker," kata Wakasau Dede kepada wartawan saat ditemui di Skadron Udara II, Halim Perdanakusuma," Jumat (22/6).

Dede juga menjelaskan, selain pilot, para Co-pilot yakni Lettu Paulus dan Letda Syahroni yang menemani Mayor Heri pada saat latihan rutin tersebut juga memimiliki pengalaman yang baik dalam membantu menerbangkan pesawat buatan Belanda tersebut.

"Sementara co-pilot Lettu Paulus, dan Letnan Dua Syahroni masing-masing memiliki 388 jam, dan 87 jam terbang mengemudikan pesawat jenis Fokker," paparnya.

Sebelumnya, Pesawat Fokker 27 milik TNI AU mengalami kecelakaan pada pukul 14.45 WIB saat menjalankan latihan rutin. Pesawat tersebut menghantam beberapa rumah di kompleks perumahan dinas TNI AU. Dalam kecelakaan tersebut menewaskan 11 orang korban, di antaranya tujuh kru pesawat dan empat orang warga sipil yang merupakan keluarga dari TNI AU yang tinggal di rumah dinas tersebut.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini