Sukses

Penyebab Jatuhnya Fokker Belum Diketahui

TNI Angkatan Udara belum bisa memastikan penyebab jatuhnya pesawat Fokker 27 di Komplek Rajawali, Lanud Halim Perdanakusuma.

Liputan6.com, Jakarta: TNI Angkatan Udara belum bisa memastikan penyebab jatuhnya pesawat Fokker 27 di Komplek Rajawali, Lanud Halim Perdanakusuma.

Kasubdit Penerangan Umum Angkatan Udara, Kolonel Pnb Agung Sasongkojati mengatakan, pihaknya masih menggali informasi di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. "Dugaan jatuh belum bisa dipastikan karena tidak ada laporan ledakan ataupun kejadian-kejadian yang mencurigakan sebelum jatuhnya pesawat," ujarnya di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (21/6).
 
Menurut Agung, sebelum jatuh, komunikasi terakhir antara Fokker dengan menara  pemantau juga berjalan normal. Seperti biasa, pesawat berawak tujuh penerbang itu meminta izin untuk melakukan take off maupun landing.
 
Dia mengatakan, pihaknya akan segera melakukan proses investigasi untuk mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Dalam proses investigasi dimungkinkan juga pihak TNI AU akan bekerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Mestinya bekerjasama juga dengan KNKT, tapi TNI AU juga punya sistem sendiri dalam investigasi," ujar Agung. (ALI/YUS) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.