Sukses

Pesawat Fokker Jatuh Saat Jalani Latihan Rutin

Iskandar mengaku tidak tahu secara pasti kronologi terjatuhnya pesawat milik TNI AU. Yang pasti, katanya, pesawat melakukan misi latihan rutin sejak pagi.

Liputan6.com, Jakarta: Pesawat Fokker-27 milik TNI Angkatan Udara jatuh di Komplek Rajawali, Jalan Branjangan, Halim, Jakarta Timur, Kamis (21/6) sekitar pukul 14.40 WIB. Menurut Kapuspen TNI AU Laksamana Muda Iskandar Sitompul, enam awak pesawat tewas sedangkan satu korban lain dalam kondisi kritis.
 
Iskandar mengaku belum mengetahui secara pasti kronologi jatuhnya pesawat milik TNI AU itu. Yang pasti, katanya, pesawat melakukan misi latihan rutin sejak pagi. Namun, kemudian pesawat tersebut  oleng dan gagal mendarat di persawahan. Akhirnya, pesawat tersebut jatuh pada pukul 14.45 dan menabrak dua rumah serta menghanguskan empat sampai enam rumah.

Api baru dapat dipadamkan setelah 13 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Menurut pantauan liputan6.com, sejumlah barang-barang yang ada dalam rumah tersebut turut terbakar, termasuk mobil yang tengah terparkir di halaman rumah.
 
Untuk mengamankan lokasi kejadian, pihak TNI AU telah memasang garis police line dan juga memadamkan aliran listrik di kawasan tersebut. (ALI/YUS) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini