Sukses

Fokker 27 Milik TNI-AU Masih Laik Terbang

Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR TB Hasanuddin menilai, pesawat Foker 27 milik TNI AU yang jatuh pada Kamis (21/6) di kawasan perumahan di dekat Bandara Halim Perdana Kusuma sebetulnya masih laik terbang.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR TB Hasanuddin menilai, pesawat Foker 27 milik TNI AU yang jatuh pada Kamis (21/6) di kawasan perumahan di dekat Bandara  Halim Perdanakusuma sebetulnya masih laik terbang. "Kendati pesawat itu, sudah termasuk tua karena dibuat pada 1975. tetapi terawat, " kata Hasan lewat telepon, Jakarta, Kamis (21/6).

TB hasanuddin  menjelaskan, TNI AU memiliki enam unit pesawat yang sama. Tetapi, sesungguhnya, kata dia, pemerintah sudah membeli pengganti pesawat jenis Foker 27 itu, namun, barangnya sampai saat ini belum datang. "Itu bukan pesawat latih, tapi pesawat transportasi yang dimiliki oleh TNI AU," kata Hasan.

Seperti diketahui, pesawat Foker 27 jatuh di daerah perumahan Kompleks Rajawali, Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Enam orang dikabarkan tewas dalam peristiwa tersebut. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.