Sukses

Co Pilot Pesawat Fokker 27 Selamat

Co pilot pesawat Fokker 27, Lettu Penerbang Paulus, dinyatakan selamat. Korban kini telah dievakuasi di RUSPAU dokter Esnawan Antariksa di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur

Liputan6.com Jakarta: Co pilot pesawat Fokker 27, Lettu Penerbang Paulus, dinyatakan selamat. Korban kini telah dievakuasi di RUSPAU dokter Esnawan Antariksa di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Hal tersebut , dikemukakan Kadispen AU, Marsma TNI Azman Yunus, dalam jumpa  persnya, Kamis (21/6) petang.

Menurut Azman, tak ada korban warga sipil lantaran pesawat jatuh di komplek TNI AU yang berjarak 100 meter dari Lanud Halim Perdana Kusuma. "Maka dengan adanya pres konfers ini diharapkan masyarakat jadi mengetahui soal kecelakaan pesawat ini jadi tidak simpang siur," jelasnya.

Pesawat milik TNI Angkatan Udara itu jatuh di kompleks Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/6) sekitar pukul 14.45. Hingga kini, petugas terkait belum dapat memastikan apakan ada korban tewas lain di dalam rumah yang menjadi lokasi pesawat jatuh. "jadi kita "Belum tahu kepastian bagaimana korban (dalam rumah) karena saya pun belum bisa masuk ke lokasi kejadian," papar Azman.
 
Seperti telah diberitakan, pesawat Fokker-27 yang jatuh di Kompleks Rajawali, Jalan Branjangan, Halim, Jaktim, terlihat terbelah tiga. Pesawat yang jatuh sekitar pukul 14.40 WIB itu membawa tujuh penumpang yang terdiri dari instruktur penerbang, kopilot, siswa dan beberapa kru mekanik [baca: Pesawat Fokker-27 Terbelah Tiga]. (APY/ARI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini