Sukses

Segel Dibuka Paksa, Ahli Waris Berang

Petugas Pemkot Depok dibantu para guru dan murid SDN Leuwinanggung 1, Tapos, beramai-ramai membuka paksa segel di pagar sekolah. Tapi, ahli waris kembali memasang segel.

Liputan6.com, Depok: Petugas Pemerintah Kota Depok dibantu para guru dan murid Sekolah Dasar Negeri Leuwinanggung 1, Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (20/6) siang beramai-ramai membuka paksa segel di pagar sekolah. Segel sendiri dipasang oleh keluarga ahli waris pemilik tanah tempat sekolah ini berdiri.

Melihat aksi ini, keluarga ahli waris tidak tinggal diam dan sempat terjadi kericuhan. Segel pun dikembalikan ke posisi semula. Pihak ahli waris bersikukuh menyegel sekolah karena memiliki bukti kepemilikan tanah. Apalagi Dinas Pendidikan setempat dianggap belum melunasi pembayaran tanah.

Sengketa lahan sekolah ini telah mengakibatkan kegiatan belajar-mengajar murid terganggu. Sejak Senin lalu, murid SD ini tidak lagi bisa menggunakan gedung sekolah. Tadi pagi, para murid SDN Leuwinanggung 1/ terpaksa belajar di kebun, tidak jauh dari sekolah. Murid dan orangtua berharap kasus ini bisa segera selesai tanpa mengorbankan kepentingan anak-anak.

Sementara Pemkot Depok menyatakan akan mencari jalan keluar yang tidak mengganggu proses belajar para murid.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.