Sukses

Situasi di Rejang Lebong Kembali Normal

Situasi di Desa Pelalo, Rejang Lebong, Bengkulu, berangsur normal setelah sejumlah tokoh masyarakat bertemu dengan polisi. Sebelumnya warga bentrok dengan polisi yang tengah menggelar razia.

Liputan6.com, Rejang Lebong: Pascabentrokan di Desa Pelalo, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, sejumlah polisi masih berjaga-jaga di lokasi kejadian, Rabu (20/6). Namun, jalan yang sempat ditutup warga sudah dibuka kembali.

Situasi di Desa Pelalo siang tadi berangsur normal setelah sejumlah tokoh masyarakat bertemu dengan polisi. Warga menuntut pihak kepolisian bertanggung jawab atas korban termasuk yang masih dirawat di rumah sakit.

Seperti telah diberitakan, polisi dan warga desa terlibat bemtrokan kemarin. Saat kejadian sebuah truk dibakar warga dan dibiarkan menutup jalan utama yang menghubungkan Lubuk Linggau, Sumatra Selatan dengan Provinsi Bengkulu.

Menurut warga, bentrokan dipicu sikap arogansi polisi yang menggelar razia dari rumah ke rumah. Petugas mencari kendaraan yang diduga dipakai pelaku kejahatan yang sudah menjadi target operasi.

Namun, razia tersebut dinilai berlebihan dan membuat warga marah sehingga bentrokan pun terjadi. Dalam bentrokan itu, seorang warga tewas dan belasan orang lainnya terluka, lima di antaranya anggota polisi.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.