Sukses

Pelabuhan Sape Ditutup, Antrean Kian Panjang

Lantaran cuaca buruk, Pelabuhan Sape yang menghubungkan wilayah Nusa Tenggara Barat dengan Nusa Tenggara Timur di ujung Pulau Sumbawa kembali ditutup sejak kemarin.

Liputan6.com, Bima: Lantaran cuaca buruk, Pelabuhan Sape yang menghubungkan wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan Nusa Tenggara Timur (NTT) di ujung Pulau Sumbawa kembali ditutup sejak kemarin. Akibatnya, puluhan truk ekspedisi mulai menumpuk di pelabuhan tersebut.

Puluhan truk ekspedisi yang mengangkut berbagai bahan kebutuhan pokok alias sembako untuk warga NTT kian mengular di areal pelabuhan. Para sopir mengaku hanya bisa pasrah dengan ditutupnya jalur penyeberangan satu-satunya yang menghubungkan pulau tersebut. Di antara mereka bahkan sudah ada selama satu pekan belum bisa menyeberang. Akibatnya, uang makan pun mereka pun kian menipis.

Akibat penutupan ini, sejumlah sopir dan penumpang yang akan menyeberang terpaksa menginap di pelabuhan. Penutupan akan dilakukan sampai cuacanya benar-benar aman.(ALI/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini