Sukses

Minimarket 24 Jam Tutup Lebih Awal

Sejumlah minimarket 24 jam di kawasan Jaktim, semisal Duren Sawit, Wijaya Kusuma, Pahlawan Revolusi, dan Buaran, tutup lebih awal. Hal ini untuk mengantisipasi perampokan dan stok opname barang.

Liputan6.com, Jakarta: Maraknya peristiwa perampokan yang menyasar minimarket 24 jam beberapa hari terakhir, membuat sejumlah minimarket di kawasan Duren Sawit, Wijaya Kusuma, Pahlawan Revolusi, dan Buaran, Jakarta Timur tutup lebih awal sekitar pukul 23.00 WIB. Selain telah mendapat instruksi dari koordinator untuk tutup lebih awal, ada pula penutupan awal untuk stok opname barang.

Data Kepolisian Daerah Metro Jaya memperlihatkan makin ganasnya para perampok beraksi. Dalam dua pekan terakhir, telah terjadi delapan kali perampokan. Sebagian besar terjadi di wilayah Jaktim. Bahkan dinihari tadi, Selasa (19/6) tiga perampokan minimarket terjadi nyaris bersamaan.

Para pelaku yang membawa senjata api dan senjata tajam tak segan melukai karyawan untuk menguras uang di toko. Kawanan perampok ini diduga merupakan satu jaringan yang biasa merampok minimarket yang buka 24 jam. Meski beberapa pelaku tertangkap kamera pengawas, hingga kini polisi belum mampu menangkap kawanan ini. (ASW/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.