by

Ratusan Bidan Ikut Seleksi Calon PTT Pandeglang

  • Citizen6
  • 0
  • 18 Jun 2012 09:14
Citizen6, Pandeglang: Ratusan bidan asal berbagai daerah mengikuti seleksi calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk penempatan Bidan Desa (Bides) di wilayah Kabupaten Pandeglang TA. 2012. Para calon bides tersebut mengikuti seleksi ujian tulis yang diselenggarakan di Stadion Badak Kuranten, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Senin (18/6). Dimulai sekitar pukul 09.00 - 11.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang H. Iskandar mengatakan, seleksi calon Bides PTT diikuti 251 peserta dari berbagai wilayah kabupaten atau kecamatan di Banten, Jawa Barat hingga peserta dari DKI Jakarta. “ Para peserta yang akan diterima sebagai Bidan PTT sebanyak 27 orang sesuai dengan kuota dari Kementerian Kesehatan RI untuk mengisi desa - desa di wilayah Kabupaten Pandeglang, ” jelas Iskandar didampingi Ketua Panitia Seleksi calon PTT Kabupaten Pandeglang Hj. Nuriah. Ikut hadir memantau rekrutmen PTT tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Setda Pandeglang M. Amri dan tim peninjau dari Dinkes Provinsi Banten.

Iskandar mengungkapkan, pengangkatan bidan PTT ini merupakan formasi kepegawaian dari pemerintah pusat (Kemenkes RI) dengan lama penugasan di desa biasa dan desa terpencil selama tiga tahun. Ia berharap bertambahnya bidan PTT menjadi pendorong turunnya Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Pandeglang. “ Kinerja bidan PTT yang sudah ada saat ini dalam bekerja sudah cukup baik, hanya saja kinerjanya harus terus ditingkatkan sehingga masyarakat akan semakin baik dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, " ujarnya.

Sementara itu ketua tim seleksi PTT, Hj. Nuriah menambahkan, hasil seleksi ujian tulis akan diumumkan pada, Kamis (21/6). Selanjutnya peserta yang lolos ujian tulis akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni tes wawancara pada Jumat (22/6).
" Hasil seleksi tahapan wawancara akan diumumkan Senin (25/6) pekan depan. Nama - nama yang lulus semua tahapan seleksi akan kami kirim ke pusat untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK) sebagai bidan PTT oleh Kemenkes, " ujarnya.

Hj. Nuriah yang juga Sekretaris Dinkes Pandeglang menyatakan, pihak Dinkes Pandeglang selaku penyelenggara melibatkan juga unsur BKD setempat dan tim independen dari perguruan tinggi dalam seleksi tersebut. “ Kita akan transparan dan profesional dalam menentukan kelulusan bagi calon PTT, " ujarnya. (Pengirim: Ade Setiawan).

Comments
Sign in to post a comment