Sukses

Onagadori, Ayam Hias Berekor Indah

Bagi pecinta ayam hias bisa menambah koleksi dengan ayam onagadori yang berasal dari Jepang. Diperkirakan ayam berekor indah ini akan menjadi obyek kontes dan trend di dunia ayam hias.

Liputan6.com, Jakarta: Ada satwa unik di Pameran Flona 2012 di Jakarta, Senin (18/6). Seekor ayam berekor indah memiliki panjang antara tiga hingga lima meter. Nama ayam itu, onagadori. Bahkan di negeri asalnya Jepang ada onagadori yang ekornya mencapai 10 meter.

Selain berekor indah onagadori juga memiliki kombinasi warna yang sangat cantik. Diperkirakan ayam hias dari Negeri Sakura ini akan menjadi trend di dunia ayam hias karena kecantikannya.

Untuk mendapatkan anakan onagadori umur 6 hingga 8 bulan, peminat harus merogoh kocek antara 600 hingga 800 ribu rupiah. Sementara onagadori yang sudah berekor panjang harganya antara 5 hingga 15 juta rupiah.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.