Sukses

Belasan Penumpang KM Putri Ayu Belum Ditemukan

Belasan penumpang KM Putri Ayu belum ditemukan meski tim SAR telah mengerahkan lima kapal pencari. Pencarian tidak bisa maksimal karena kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Liputan6.com, Ambon: Kapal milik SAR dan Adpel Ambon, Maluku, hingga Senin (18/6), masih terus melakukan pencarian penumpang KM Putri Ayu yang tenggelam di perairan Maluku tegah. Namun hingga berita ini disusun tim SAR balum menemukan 15 korban yang masih  hilang. Sebelumnya sebagian penumpang yang berjumlah 15 orang telah berhasil diselamatkan.

Sementara itu, posko informasi KM Putri Ayu yang  berada di pelabuhan dan Desa Ureng terus didatangi sanak keluarga yang mencari kepastian nasib saudara mereka yang menjadi korban tenggelamnya KM Putri Ayu.

Diduga kecelakaan terjadi karena faktor cuaca buruk. Bahkan, saat ini sejumlah kapal yang melayari rute antarpulau di Maluku yang berada di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon dilarang berlayar karena cuaca buruk. Pihak Adpel Ambon akan memberikan sanksi  keras terhadap petugasnya jika terbukti meloloskan KM Putri Ayu berlayar dalam kondisi cuaca buruk.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini