Serangan Militan Tewaskan Satu Warga Israel

  • Internasional
  • 0
  • 18 Jun 2012 15:32

110923siluet-mayat.jpg
Liputan6.com, Tel Aviv: Seorang warga sipil Israel dilaporkan tewas dalam serangan militan di dekat perbatasan dengan Mesir. Laporan itu menyebutkan seorang militan juga tewas dalam bentrokan senjata dengan pasukan Israel. Tetapi informasi ini belum dapat dikonfirmasi. Demikian dilansir BBC Indonesia, Senin (18/6).

Korban warga Israel itu disebutkan membantu membangun pagar pengamanan sepanjang perbatasan, seperti disampaikan pejabat setempat. Tidak diketahui secara pasti bagaimana serangan bermula, apakah orang bersenjata itu menyeberang ke Israel dari Mesir atau melalui selatan lewat jalur Gaza.

Radio tentara Israel mengatakan setidaknya tiga orang bersenjata menembak ke arah konvoi kendaraan yang membawa pekerja konstruksi di sepanjang perbatasan. "Seorang teroris menembakkan senjata dan kemungkinan juga menembak roket anti-tank di lokasi tempat pembangunan pengaman perbatasan," kata juru bicara Israel Yoav Mordechai.

Dia menambahkan bahwa area itu telah dikosongkan dan aparat keamanan tengah mencari tersangka lainnya. Insiden itu terjadi hanya 48 jam setelah penembakan roket ke wilayah selatan Israel dari lembah Sinai.(ADO)
Terpopuler