Sukses

Aksi Jahit Mulut Para Petani Berlanjut

Aksi jahit mulut dan mogok makan anggota Kelompok Tani Torang Jaya Mandiri, Barumun, Sumatera Utara, berlanjut. Para petani yang terlibat sengketa tanah dengan perusahaan perkebunan negara maupun swasta ini juga mendirikan tenda di kompleks DPRD Sumatera Utara.

Liputan6.com, Medan: Aksi jahit mulut dan mogok makan anggota Kelompok Tani Torang Jaya Mandiri, Barumun, Sumatera Utara, berlanjut. Para petani yang terlibat sengketa tanah dengan perusahaan perkebunan negara maupun swasta ini juga mendirikan tenda di kompleks DPRD Sumatera Utara.

Para petani menggelar demo untuk memperjuangkan lahan yang menurut mereka telah dirampas perkebunan besar antara lain PT Sumatera Silva Lestari dan PT Sumatera Riang Lestari.

Meski selama tiga pekan terakhir sudah berkali-kali peserta aksi mogok makan dan jahit mulut dilarikan ke rumah sakit lantaran dehidrasi aksi nekat ini tetap berlanjut.

Mereka tetap menanti penyelesiaan dari pemerintah maupun dewan yang dapat mereka jadikan pegangan bagi kelangsungan hidup mereka. Demo yang digelar petani Padang Lawas sejak 5 Juni lalu juga mendapat dukungan para petani Deli Serdang. (YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini