Puluhan Orang Keracunan Makanan

on Jun 16, 2012 at 11:36 WIB

Liputan6.com, Sukabumi: Sebanyak 58 warga Kampung Kutamaneh, Kecamatan Gunung Guruh, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/6) malam, dilarikan ke puskesmas. Mereka mengeluh sakit perut, mual, mules, muntah, serta buang air besar. Keluhan ini mereka rasakan usai menyantap makanan yang dibagikan panitia rajaban sekitar pukul 21.00 WIB. Menu makanan di acara itu adalah mi bihun, telur, serta nasi.

Setelah diperiksa dokter, sebagian besar korban diizinkan pulang. Empat orang harus dirawat di puskesmas. Namun, setelah keadannya membaik, mereka pun kemudian dipulangkan.

Untuk menyelidiki kasus ini, polisi mengirimkan sampel makanan yang dikonsumsi para korban ke laboratorium Dinas Kesehatan di Bandung.

Ini adalah kasus keracunan kedua di Sukabumi dalam waktu bersamaan. Kemarin, puluhan santri sebuah pesantren di Sukabumi juga keracunan setelah minum susu kemasan ukuran sliter yang waktu kedaluwarsanya Desember 2012.

Sebelum diminum, susu itu sempat dipanaskan dulu di wajan. Sekitar tiga sampai empat jam setelah minum susu, mereka mengeluh mual [baca: Puluhan Santri Keracunan Susu Kemasan].(BOG)

Suka artikel ini?

0 Comments