Sukses

Mesir Akan Gelar Pemilihan Presiden Putaran Kedua

Sekitar 50 juta kartu pemungutan suara telah didistribusikan ke tempat-tempat pemungutan suara pemilihan presiden Mesir yang digelar hari ini.

Liputan6.com, Kairo: Mesir akan menggelar pemilihan presiden putaran kedua. Rencananya, pemilihan presiden pertama di Mesir sejak kejatuhan Hosni Mubarak itu digelar hari ini (16/6). Sekitar 50 juta warga Mesir akan memilih presiden pertama negara itu yang terpilih secara demokratis.

"Sekitar 50 juta kartu pemungutan suara telah didistribusikan ke tempat-tempat pemungutan suara," kata Hatem Begato, Sekretaris jenderal Komisi Pemilihan Tinggi Presiden Mesir.

Sementara itu, warga Mesir yang tinggal di luar negeri telah melaksanakan haknya pada 9 Juni silam. Dua kandidat kuat yang akan dipilih adalah mantan Perdana Menteri Mesir era Mubarak, Ahmed Shafiqm dan kandidiat yang didukung Ikhwanul Muslimin, Mohamed Morsi.(ZeeNews/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini