Sukses

Penambang Pasir Ilegal Tewas Tertimbun Longsor

Satu orang tewas dan satu orang lainnya terluka ringan akibat tertimpa tanah longsor di lokasi galian pasir ilegal di Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat. Petugas memasang garis polisi di sekitar lokasi musibah dan melarang warga mengeksploitasi pasir guna mencegah longsor susulan.

Liputan6.com, Bogor: Satu orang tewas dan satu orang lainnya terluka ringan akibat tertimpa tanah longsor di lokasi galian pasir ilegal di Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/6).
 
Korban tewas adalah Holid warga desa Situ Udik, Cibungbulang. Lelaki 44 tahun itu sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas galian pasir. Tiga orang lain, rekan holid, yang juga sedang menggali pasir lolos dari maut saat tebing setinggi 20 meter itu longsor. Sebuah truk pengangkut pasir juga ikut tertimbun. 
 
Petugas dan warga sekitar membutuhkan waktu selama dua jam guna mengeluarkan tubuh Holid dari timbunan tanah. Petugas Reskrim Polsek Cibungbulang Brigadir Satu Ferry Ardilesmana menegaskan pihaknya sudah memasang garis polisi melarang warga bekerja  atau mendekati lokasi longsor. Hal ini dilakukan mengantisipasinya terjadinya longsor susulan. Kasus ini ditangani Polsek Cibungbulang.(ADI/YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini