Sukses

Dilarang Salat Jumat, Buruh Demo

Ratusan buruh berunjuk rasa ke Mapolrestabes Surabaya, Jatim, mendesak polisi segera memiriksa pimpinan PT Hasil Fastindo yang melarang karyawannnya melaksanakan salat Jumat.

Liputan6.com, Surabaya: Ratusan buruh pabrik yang tergabung dalam Serikat Buruh Kerakyatan berunjuk rasa ke Markas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/6). Mereka mendesak agar Kapolrestabes Surabaya mencabut laporan yang dilayangkan pimpinan PT Hasil Fastindo yang menuduh para buruh melakukan pencemaran nama baik.

Sebagai bentuk protes pendemo menutup pintu utama Mapolresta dengan harapan agar Kapolrestabes secepantya memeriksa pimpinan PT Hasil Fastindo yang secara sengaja melarang karyawan ikut salat Jumat di kawasan Jalan Semarang, Surabaya.

Unjuk rasa ini berjalan lancar, namun tetap dijaga ketat aparat kepolisian. Mereka mengancam jika tuntutan tersebut tidak dipenuhi akan melakukan unjuk rasa yang lebih besar lagi.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.