Sukses

Puluhan Santri Keracunan Susu Kemasan

Puluhan santri sebuah pesantren di Sukabumi, Jabar, keracunan setelah mengonsumsi susu kemasan. Belasan orang di antaranya segera dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Sukabumi: Belasan santri sebuah pesantren di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/6), keracunan setelah mengonsumsi susu kemasan. Korban yang terdiri dari 11 santri dewasa dan lima anak-anak, hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Syamsudin, Sukabumi. Sedangkan enam santri lainnya hanya menjalani rawat jalan.

Para santri keracunan setelah minum susu kemasan ukuran satu liter yang waktu kedaluwarsanya Desember 2012. Sebelum diminum, susu tersebut sempat dipanaskan dulu di wajan. Sekitar tiga sampai empat jam setelah minum susu, mereka mengeluh mual.

Sebagian santri kemudian muntah, bahkan ada yang diare. Kini, kasus keracunan ini ditangani aparat Kepolisian Resor Kota Sukabumi.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini