Sukses

Banjir dan Tanah Longsor Landa Hunan

Banjir yang dipicu oleh hujan deras selama berhari-hari membuat sebagian besar wilayah di Provinsi Hunan, Cina terendam, Kamis (14/6). Aktivitas warga pun terhenti.

Liputan6.com, Hunan: Banjir yang dipicu oleh hujan deras selama berhari-hari membuat sebagian besar wilayah di Provinsi Hunan, Cina terendam, Kamis (14/6). Aktivitas warga pun terhenti.

Di Hendong, banjir merendam sejumlah ladang milik warga, banjir juga merusak jalan dan membuat warga terperangkap dalam genangan air sehingga sulit beraktivitas. Otoritas setempat menyediakan puluhan tempat relokasi bagi warga di daerah yang lebih tinggi.

Di Desa Sakou, Kota Lingcheng, warga harus berjuang menyelamatkan diri di tengah kepungan banjir. Upaya evakuasi ditingkatkan bersamaan adanya laporan warga yang hilang. Banjir juga merendam sebuah jembatan di Hengshan sehingga membuat kendaraan yang melintas harus lebih berhati-hati.

Hujan deras selama berhari-hari juga memicu musibah tanah longsor. Sedikitnya terdapat 30 kasus musibah tanah longsor terjadi di beberapa titik di jalan bebas hambatan di Provinsi Hunan. Musibah ini mengakibatkan aktivitas lalu lintas tersendat, otoritas setempat menurunkan alat berat guna memperbaiki kerusakan. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini