Sukses

Eksekusi Rumah di Bataraguru Ricuh

Ratusan warga yang berusaha menghalangi datangnya juru eksekusi dari Pengadilan Negeri Baubau bentrok dengan aparat dari Kepolisian Resor Baubau.

Liputan6.com, Baubau: Eksekusi rumah dan lapak di atas lahan milik seorang warga di Kelurahan Bataraguru, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Rabu (13/6), diwarnai kericuhan. Ratusan warga yang berusaha menghalangi datangnya juru eksekusi bentrok dengan aparat dari Kepolisian Resor Baubau.

Tanda-tanda kericuhan mulai terasa saat ratusan warga berkumpul di lahan milik Ladubi, warga Kelurahan Bataraguru. Dengan memblokade jalan masuk, massa berjaga-jaga menyambut datangnya juru eksekusi Pengadilan Negeri Baubau untuk melakukan eksekusi di lahan itu.

Sengketa lahan seluas 974 meter persegi itu berawal pada 2004 silam saat Ladubi menggugat Mahiya yang tak lain merupakan saudara kandungnya. Dalam sengketa itu Pengadilan Negeri Baubau mengabulkan permohonan Ladubi atas kepemilikan lahan. Namun Mahiya tak terima dan menduduki lahan.

Setelah melalui proses panjang akhirnya juru eksekusi membacakan surat keputusan untuk dilakukannya eksekusi. Eksekusi pun akhirnya berhasil dilakukan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.