Sukses

Ani Yudhoyono Jalani Operasi di AS

Ibu Negara Ani Yudhoyono Selasa (12/6) sore bertolak ke Pitsburgh, Amerika Serikat, didampingi putra bungsunya dan beberapa Tim Dokter Kepresidenan. Ani Yudhoyono akan menjalani pengobatan syaraf di sekitar tulang leher.

Liputan6,com, Jakarta: Ibu Negara Ani Yudhoyono Selasa (12/6) sore bertolak ke Pitsburgh, Amerika Serikat, didampingi putra bungsunya dan beberapa Tim Dokter Kepresidenan. Ani Yudhoyono akan menjalani pengobatan syaraf di sekitar tulang leher.

Kepergian Ani ke Amerika Serikat itu untuk menjalani pengobatan sekaligus tindakan medis, atas rekomendasi Tim Dokter Kepresidenan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, dipilihnya dokter di Rumah Sakit di Pittsburgh itu karena tindakan medis di dalam negeri tidak memungkinkan dilakukan.

Ibu negara memang diharuskan telah berada di rumah sakit sehari sebelum tindakan medis dilakukan.

"Insya Allah akan menjalani tindakan medis pada tanggal 15, satu hari sebelumnya harus sudah berada di rumah sakit," kata Presiden SBY.

Pertengahan Maret lalu, Ani sempat dirawat selama sekitar lima hari di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. Ibu Negara menjalani operasi pengangkatan kantong empedu. Penyakit yang diderita Ani tersebut diketahui dari hasil medical check up dan pendalaman oleh tim dokter.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini