Sukses

Polri: Penembakan di Papua Murni Kriminal

Insiden penembakan Papua berjalan sendiri dengan pelaku dan motif yang berbeda. Bukan hasil koordinir dari organisasi tertentu yang ada di Papua.

Liputan6.com, Jakarta: Mabes Polisi menduga sejumlah aksi penembakan yang terjadi di Papua dalam satu bulan terakhir tidak saling terkait satu sama lain. Hal itu didapat dari bukti di lokasi kejadian.

"Dari hasil proyektil peluru yang kita dapat di lapangan, kami tidak menemukan kesamaan proyetil di satu lokasi kejadian dengan lokasi kejadian lainnya," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasution di Jakarta, Selasa (12/6).

Menurut Saud, insiden penembakan berdiri sendiri dengan pelaku dan motif yang berbeda. Bukan hasil koordinir dari organisasi tertentu yang ada di Papua. "Masing masing kejadian penembakan itu semua berdiri sendiri dan berbeda satu dengan yang lainnya," jelasnya.

"Jadi kita melihat dengan faktual, ini pidana murni. Apabila kita melihat pengungkapan ada modus lain, nanti kita sampaikan setelah kita memiliki data akurat," tegas Saud.(ALI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini