Sukses

Besok, Terpidana BLBI Tiba di Indonesia

Terpidana kasus korupsi dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Sherny Kojongian, rencananya besok akan tiba di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Terpidana kasus korupsi dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Sherny Kojongian, rencananya akan tiba di Indonesia, Rabu besok. Setibanya di Tanah Air, ia akan langsung diserahkan kepada Kejaksaan Agung.

"Kalau sudah sampai di sini akan kita serahkan kepada yang meminta. Kalau Kejagung yang meminta akan diserahkan. Rencananya akan sampai besok pagi dari Singapura," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasution di Jakarta, Selasa (12/6).

Saud menambahkan, penyerahan pelaku pencuri uang rakyat itu akan dilakukan setelah proses penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta besok pagi. "Berdasarkan informasi yang saya terima, besok serah terima akan dilakukan di kantor Kejaksaan Agung," kata Saud.

Seperti diketahui, Sherny Kojongian yang merupakan Direktur Akunting Bank Harapan Sentosa (BHS) melarikan diri sejak tahun 1999 ke Amerika Serikat karena mengemplang dana BLBI yang diberikan kepada BHS. Ulahnya itu bersama-sama dengan Hendra Rahardja dan Eko Edi Putranto telah merugikan keuangan negara sebesar Rp 1,95 triliun.(ALI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.