Sukses

Aksi Mogok Makan dan Jahit Mulut Petani Sumut

Aksi mogok makan dan jahit mulut yang dilakukan H Silitonga dan Nurman Sidabutar telah memasuki hari ke-6. Mereka menuntut pemerintah menyelesaikan kasus penyerobotan tanah.

Liputan6.com, Medan: Aksi mogok makan dan jahit mulut yang dilakukan H Silitonga dan Nurman Sidabutar telah memasuki hari ke-6. Tindakan nekad dua warga yang dilakukan di kompleks Gedung DPRD Sumatera Utara itu disambut teriakan histeris para demonstran wanita. Bahkan sebagian pengunjuk rasa mengalami pingsan.  

Para pendemo dan pelaku mogok makan yang mendirikan tenda di kawasan tersebut berasal kelompok tani Torang Jaya Mandiri dari Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. Aksi tersebut telah berlangsung sejak 4 Juni silam. Mereka mendesak pemerintah segera menyelesaikan kasus penyerobotan lahan di empat desa di Kecamatan Barumun sejak 2008 silam. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.