Sukses

Yusril Ihza Mahendra Menerima Gelar Adat Siabu

Menkeh dan HAM Yusril Ihza Mahendra menerima gelar adat Datuk Maharaja Palindung dari masyarakat Melayu Siabu. Kini oleh warga Siabu, Yusril dipanggil dengan sebutan Ocu.

Liputan6.com, Riau: Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Yusril Ihza Mahendra, Ahad (8/9), dinobatkan sebagai pemegang gelar adat Datuk Maharaja Pelindung oleh Suku Melayu Siabu, Riau. Alasannya, Yusril memiliki garis keturunan dari Siabu. Penobatan ini dihadiri ribuan warga Melayu Siabu.

Menurut Kepala Suku Melayu Zubir Datuk Mudo, selama ini warganya menganggap Yusril sebagai orang sekampung, meski yang bersangkutan mengaku baru dua tahun silam mengetahui ibunya memiliki garis keturunan Melayu Siabu. Kini, oleh masyarakat adat Siabu Yusril dipanggil dengan sebutan Ocu Yusril. Ocu adalah panggilan lelaki dewasa buat warga Melayu Siabu.(ICH/Yusril Ardanis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini