Sukses

Kemacetan Parah Terjadi di Pantura Jateng

Arus lalu lintas di jalur pantura Pati-Rembang, Jawa Tengah, mengalami macet total. Kemacetan yang diperkirakan mencapai puluhan kilometer ini disebabkan jalan yang tergenang lumpur setelah diguyur hujan lebat.

Liputan6.com, Pati: Arus lalu lintas yang didominasi kendaraan berat terhenti di jalur pantai utara Pulau Jawa (pantura) Pati-Rembang, Jawa Tengah, Senin (11/7). Para sopir harus menunggu hingga berjam jam.

Antrean panjang terjadi karena jalur utama Juwana-Rembang diguyur hujan semalam. Alhasil, ruas jalan yang tengah diperbaiki tergenang air dan lumpur.

Penumpukan kendaraan kemungkinan akan bertambah panjang. Ini mengingat hingga siang tadi cuaca masih mendung dan berpotensi turun hujan kembali. Jika hujan turun, genangan air dan lumpur akan semakin luas hingga mengganggu perjalanan darat yang menjadi rute utama dari sejumlah kota di Sumatra dan Jawa hingga ke Surabaya dan wilayah timur lainnya.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.