Sukses

Presiden Yudhoyono Buka Gelar Seni Budaya Bali

Presiden Yudhoyono membuka parade budaya Pesta Kesenian Bali Tahun 2012. Pesta seni kali ini diikuti oleh 2.500 seniman perwakilan dari sembilan kabupaten kota di Bali dan sejumlah provinsi di Tanah Air.

Liputan6.com, Denpasar: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka parade budaya Pesta Kesenian Bali Tahun 2012. Pesta seni kali ini diikuti oleh 2.500 seniman perwakilan dari sembilan kabupaten kota di Bali dan sejumlah provinsi di Tanah Air. Acara ini digelar di sekitar kawasan lapangan Titi Mandala, Renon, Denpasar, Bali.

Presiden SBY dalam pembukaannya menyampaikan apresiasinya pada setiap atraksi para peserta di depan panggung kehormatan. Sementara, ibu negara Ani Yudhoyono terlihat terus aktif memotret parade dan aksi para seniman tersebut.

Berbagai aksi kesenian, mulai dari musik, tari, hingga kostum dan kebudayaan warga setempat tampil dalam ajang ini. Selain warga masyarakat, sejumlah universitas dan SMA di Bali ikut pula dalam pawai yang juga diramaikan oleh kendaraan hias itu. Tema pergelaran seni dan budaya tahunan kali ini adalah "Paras Paros" atau dinamika dalam kebersamaan.

Pergelaran seni dan budaya yang diselenggarakan di art center Taman Budaya Denpasar ini dimulai 11 Juni hingga 9 Juli 2012. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini