Sukses

Lagi, Korban Penembakan di Papua Tewas

Tri Sarono, warga Abepura yang sehari-hari bekerja sebagai satpam di Saga Mal ditemukan warga dalam keadaan tewas di halaman Kampus Uncen, Jayapura, Papua, tadi malam.

Liputan6.com, Jayapura: Penembak misterius untuk kesekian kalinya melancarkan teror terhadap warga Kota Jayapura, Papua. Tri Sarono (45 tahun) warga Abepura yang sehari-hari bekerja sebagai satpam di Saga Mal ditemukan warga dalam keadaan tewas di halaman gedung Fakultas Kejuruan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih, Ahad (10/6) malam.

Korban yang bekerja sambilan sebagai tukang ojek ini sekitar pukul 21.30 WIT mengantar seorang penumpang dari Saga Mal dengan sepeda motornya. Penumpang yang diduga sebagai pelaku penembakan meminta korban mengantarnya ke halaman Kampus Uncen yang gelap.

Di tempat itulah pelaku kemudian menembak korban dua kali, yaitu di bagian punggung dan leher yang mengakibatkan korban langsung tewas. Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Bhayangkara Kotaraja untuk diotopsi.

Teror penembakan memang terus terjadi sepekan terakhir di Papua. Rabu pekan lalu, penembakan terjadi di belakang Kantor Wali Kota Jayapura. Korbannya seorang PNS di Kodam Cendrawasih yang kini masih dirawat intensif di RS TNI Marthen Indey, Jayapura.

Jumlah korban penembakan dalam sepekan terakhir sudah tujuh orang. Enam di antaranya harus dirawat di rumah sakit dan satu orang tewas. Dari serangkaian penembakan itu polisi belum bisa mengungkap satu kasus pun, baik pelaku mau pun motifnya.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.