Sukses

Gedung Empat Lantai Ambruk, Tiga Tewas

Sebuah bangunan empat lantai yang sedang dalam pembangunan di Kenya runtuh. Akibatnya, tiga orang tewas, dan sembilan orang lainnya hilang hingga kini.

Liputan6.com, Nairobi: Sebuah bangunan empat lantai di ibukota Kenya ambruk. Akibat kejadian itu, sedikitnya tiga orang yang berada di lokasi kejadian tewas. Sementara sembilan orang lainnya dilaporkan hilang sejak insiden tersebut.

Seperti dilansir laman Xinhua, Ahad (10/6), upaya penyelamatan dan pencarian kesembilan korban hilang masih dilakukan hingga hari ini.

"Sesosok mayat lain ditemukan pagi-pagi, menambah jumlah korban jiwa menjadi tiga orang dan 10 orang lainnya telah dilarikan ke rumah sakit," kata juru bicara Palang Merah Nelly Muluka.

Pihak berwenang mengatakan bahwa gedung itu ambruk saat sedang dalam pembangunan. Para ahli menduga gedung tersebut dibangun pada area rawa, sehingga pondasi yang menjadi penyangga bangunan tak mampu menopangnya. Insiden ini bukanlah yang pertama terjadi di Kenya, namun tergolong sering terjadi dan bahkan menyebabkan kematian.(TNT/IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini