Sukses

Warga Wonolelo Plered Demo Penambang Tanah

Ratusan warga Wonolelo Plered, Bantul, Yogyakarta berunjuk rasa menolak penambangan tanah bukit desa mereka. Warga khawatir jika penambangan terus dilakukan akan terjadi longsor.

Liputan6.com, Bantul: Ratusan warga Wonolelo Plered, Bantul, Yogyakarta berunjuk rasa menolak penambangan tanah bukit desa mereka. Warga khawatir jika penambangan terus dilakukan akan terjadi longsor. Warga yang kesal mendatangi lokasi penambangan dan meminta pengerukan dihentikan. Tapi karena tak ada tanggapan dari pihak penambang, para pengunjuk rasa akhirnya melakukan aksi penyegelan peralatan tambang dan mengusir puluhan truk pengangkut tanah ke luar lokasi.

Warga desa mengecam pemerintah daerah Bantul yang memberikan perizinan penambangan di lahan seluas empat hektare itu. Padahal sejak awal warga telah menolak keberadaan penambang tersebut. Perusahaan tetap bertahan karena merasa memiliki izin dari dinas sumber daya air Pemda Yogyakarta. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini