Sukses

Suvenir buat dan dari Pak Harto Dipamerkan

Terkait peringatan hari lahir mantan Presiden Soeharto yang jatuh pada 8 Juni, Museum Purna Bhakti Pertiwi di Taman Mini Indonesia Indah menggelar pameran khusus cendera mata yang diperolehnya selama menjabat sebagai presiden.

Liputan6.com, Jakarta: Terkait peringatan hari lahir mantan Presiden Soeharto yang jatuh pada 8 Juni, Museum Purna Bhakti Pertiwi di Taman Mini Indonesia Indah menggelar pameran khusus cindera mata yang diperolehnya selama menjabat sebagai presiden.

Terdapat 40 cendera mata pilihan yang  dipamerkan. Juga ditampilkan foto-foto para tokoh dunia saat bertemu Pak Harto. Pameran ini diberi tajuk "Pak Harto dalam Persahabatan Antar Bangsa."

Selain menerima, tentu saja Pak Harto juga memberikan cindera mata kepada tokoh-tokoh dunia. Biasanya, dalam bentuk keris Bali, dengan salah satu bahan utama adalah gading. Pameran khusus ini akan berlangsung hingga 30 Juni mendatang.

Selain melihat cendera mata, para pengunjung museum juga bisa menyaksikan jejak langkah Pak Harto melalui sejumlah benda menarik. Salah satunya, kapal perang Republik Indonesia, KRI Harimau. Kala itu, Mayor Jenderal Soeharto menggunakan KRI Harimau dalam Operasi Mandala untuk membawa Irian Barat ke pangkuan NKRI. (YUS) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini