Sukses

Sejumlah Tokoh Ziarah ke Makam Pak Harto

Sosok mantan Presiden Soeharto masih dicintai masyarakat Indonesia. Tengok saja sejumlah orang yang mendatangi makam beliau di Astana Giribangun, Karanganyar, Jateng.

Liputan6.com, Karanganyar: Sejumlah tokoh berziarah ke makam mendiang Pak Harto di Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah, di hari lahir Presiden RI kedua itu yang jatuh hari ini, Jumat (8/6). Di depan makam Pak Harto dan Ibu Tien, mereka memanjatkan doa. Salah satunya adalah mantan Menteri Penerangan Harmoko.

Di mata Harmoko, Pak Harto adalah sosok yang peduli dengan ekonomi rakyat. Dalam masa kepemimpinan Pak Harto selama 32 tahun, keberhasilan ekonomi serta stabilitas politik dan keamanan selalu terjaga.

Tak hanya orang dekat Pak Harto yang berkunjung ke makamnya, masyarakat dari berbagai kalangan pun datang bergantian. Bukan cuma dari wilayah Solo dan sekitarnya, mereka juga datang dari berbagai daerah lain.

Pak Harto mengebuskan napas terakhir pada 27 januari 2008 setelah berjuang melawan kegagalan organ multifungsi. Seribu hari wafatnya Pak Harto diperingati pada 21 Oktober 2010 lalu.

Pak Harto lahir di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Yogyakarta, 8 Juni 1921. Ia menjabat Presiden RI sejak 1968 hingga 1998. Bersama Ibu Negara, Soeharto dikaruniai enam anak.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.