Sukses

Marinir Indonesia Perkenalkan Debus ke US Navy

Pasukan marinir Angkatan Laut Indonesia juga mempunyai kemampuan lain yang tak dimiliki US Navy. Atraksi debus dan pencak silat memukau prajurit AS.

Liputan6.com, Situbondo: Tak cuma piawai mengangkat senjata. Pasukan marinir Angkatan Laut Indonesia juga mempunyai kemampuan lain yang tak dimiliki US Navy. Belum lama ini saat digelar latihan gabungan di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, pasukan marinir TNI AL memeragakan pencak silat dan atraksi debus di hadapan ratusan prajurit US Navy.

Sebelum memeragakan pencak silat dan debus, para prajurit marinir AL Indonesia menunjukkan atraksi kesenian tradisional, rampak gendang. Disusul atraksi pencak silat dan tenaga dalam kekebalan tubuh dengan cara berguling di kayu berduri, meniti tangga menggunakan parang, serta memecahkan kelapa menggunakan kepala. Atraksi ini memukau prajurit AS.

Pertunjukan pencak silat serta berbagai aksi tenaga dalam yang dilakukan marinir TNI AL digelar saat acara penutupan latihan perang pendaratan amphibi bersama US Navy.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.