Sukses

Tudingan ke Kader PD Perlu Dibuktikan

Tudingan kepada kader Demokrat seperti Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum hanya sekadar omongan. Jika fakta, maka perlu dibuktikan.

Liputan6.com, Jakarta: Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa menilai tudingan kepada kader PD seperti Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum terkait proyek Hambalang, hanyalah sekadar omongan saja.

Menurut Saan, omongan itu bukanlah fakta, sehingga perlu bukti. "Soal itu kan Komisi Pemberantasan Korupsi sudah bekerja. KPK sudah memroses itu semua," kata Saan di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Kamis (7/6).

Saan meyakini, KPK akan mengklarifikasi dan mengkonfirmasi omongan tersebut. Karena itu, kata Saan, sebaiknya diserahkan saja sepenuhnya ke KPK.

Terlebih, KPK sudah bekerja cukup lama untuk menelusuri kasus itu. Lebih dari 50 orang sudah diperiksa KPK terkait kasus Hambalang. "Jadi omongan-omongan itu divalidasi," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Saan membenarkan Anas pernah duduk di Komisi Olahraga DPR sejak Oktober 2009 hingga Mei 2010. Ketika itu, Anas juga menjabat Ketua Fraksi PD. "Yang saya tahu dia anggota Komisi X," kata Saan.(ASW/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini