Tiga Karung Shabu Ditemukan di Jakarta Barat

  • Hukum & Kriminal
  • 0
  • 06 Jun 2012 19:33
Liputan6.com, Jakarta: Direktorat Narkoba Bareskrim Mabes Polri kembali menyita narkotika jenis shabu sebanyak 155 kilogram. Penyitaan itu merupakan hasil dari pengembangan terhadap sindikat narkoba internasional yang telah ditangkap.

"Dari penggerebekan ditemukan tempat penyimpanan narkotika di Ruko Melati, Taman Palem, Jakarta Barat. Ditemukan sebanyak 376 karung, tiga di antaranya berisi shabu siap pakai, sedangkan sisanya berisi soda api dan bahan pembuat narkotika lainnya," ujar Kabag Penum Polri Kombes Boy Rafli Amar di Jakarta, Rabu (6/6).

Dia menjelaskan, pihaknya juga melakukan penggerebekan di sebuah apartemen di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Di sana polisi menangkap dua tersangka berinisial MM dan YY dengan barang bukti shabu sebanyak lima kilogram yang disimpan di dalam tas koper.

"Ini merupakan hasil pengembangan pemeriksaan terhadap dua warga negara asing yang ditangkap di Apartemen Mitra Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara, pada 29 Mei lalu," ujar Boy.

Sebelumnya, polisi menyita 23 kilogram shabu saat menciduk sindikat tersebut dan menangkap dua warga negara India, yakni Ayangba alias Lautta dan Wongranyo Kasar, serta warga negara Malaysia Than Choo Hee alias Edison Wijaya. Namun, Lautta yang diketahui sebagai pemimpin kelompok tersebut tewas di tangan polisi karena berusaha melarikan diri.(ULF)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler