Sukses

Penembakan Merebak, Razia Digencarkan

Polisi memburu pelaku rentetan teror penembakan di Kota Jayapura. Ibu kota Propinsi Papua itu selama beberapa hari terakhir didera serangkaian penembakan oleh orang tak dikenal. Razia pun digencarkan.

Liputan6.com, Jayapura: Razia kendaraan belum lama ini digelar di berbagai tempat di Kota Jayapura, termasuk di seputaran Expo Waena Abepura dan sekitar Markas Kepolisian Resor Kota Jayapura, Papua. Polisi menggeledah isi kendaraan yang dianggap mencurigakan.

Berdasarkan pantauan SCTV hingga Rabu (6/6), Kondisi Jayapura relatif kondusif. Aktivitas warga terlihat normal di berbagai titik keramaian kota. Di berbagai titik keramaian di Kota Jayapura, aktivitas warga tampak normal.

Razia itu digelar menyusul serangkaian penembakan di Bumi Cenderawasih. Gilberth Gebrian Medika harus dirawat di Rumah Sakit Umum Dok II Jayapura akibat luka tembaknya pada Senin malam silam. Pelajar sekolah menengah atas ini tengah mengendarai sepeda motornya dari Jayapura menuju rumahnya di kawasan Kotaraja.

Di daerah Skyland yang sepi, Gilberth dipepet sebuah sepeda motor yang dinaiki dua orang. Tanpa alasan yang jelas, salah seorang dari mereka menembak korban yang langsung terjatuh berlumuran darah.

Setelah itu, kejadian serupa berulang pada Selasa malam. Dua penembakan sekaligus terjadi di Jayapura. Peristiwa pertama terjadi di depan Kantor Dinas Perhubungan Papua yang letaknya hanya tiga puluh meter dari markas kepolisian daerah setempat.

Korbannya dua warga sipil bernama Ikbal Rifai, 22 tahun, warga Hamadi Pasar dan Hardi Jayanto, 22 tahun, penduduk Klofkam, Kota Jayapura.

Penembakan kedua terjadi di kawasan Entrop, dengan korbannya seorang anggota TNI, yaitu Prajurit Satu (Pratu) Doengky Kune, 25 tahun.

Hingga kini kondisi ketiga korban masih dalam keadaan kritis. Mereka sedang menjalani penanganan medis di ruang unit gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini