Sukses

Aksi Baku Tembak di Suriah Terus Berlanjut

Aksi baku tembak antara tentara propemerintah dan militan sipil terus berlanjut di Suriah. Baru-baru ini sebuah video amatir merekam saat-saat mencekam sebuah aksi baku tembak dan peledakan di Kota Latakia dan Homs, Suriah.

Liputan6.com, Damaskus: Aksi baku tembak antara tentara propemerintah dan militan sipil terus berlanjut di Suriah. Baru-baru ini sebuah video amatir merekam saat-saat mencekam sebuah aksi baku tembak dan peledakan di Kota Latakia dan Homs, Suriah.

Dalam rekaman video amatir tersebut, di kejauhan terdengar suara baku tembak yang terjadi di Kota Haffeh, Provinsi Latakia, Rabu (6/6).

Sementara itu, di Kota Al-Qousor yang berdekatan dengan Kota Homs, pertempuran terus berkecamuk. Sebuah video amatir merekam saat ledakan mortir militer propemerintah menghantam salah satu gedung di kota kecil tersebut dan menimbulkan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi.

Di Damaskus, militer propemerintah yang dilengkapi kendaran lapis baja mulai memasuki jalan-jalan Daerah Saqba. Mereka berusaha menyisir lokasi-lokasi yang diduga menjadi basis persembunyian para milisi pemberontak Presiden Bashr al-Assad.

Ratusan orang berkumpul di sekitar Masjid Al-Shuhada di Kota Douma, Selasa siang waktu setempat, guna mengiringi pemakaman jasad warga sipil yang tewas akibat serangan tentara pemerintah.

Kekerasaan di Suriah terus berlanjut bersamaan dengan usaha perdamaian yang sedang digalakan mantan Sekjen PBB Kofi Annan dan Liga Arab.(Reuters/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini