Lagi, Tiga Orang Tertembak di Jayapura

on Jun 06, 2012 at 04:32 WIB

Liputan6.com, Jayapura: Belum tuntas peristiwa penembakan terhadap turis asal Jerman pekan lalu dan penembakan terhadap pelajar SMA Kalam Kudus pada Selasa (5/6) dini hari, penembakan misterius kembali terjadi di Kota Jayapura, Papua. Selasa malam sekitar pukul 22.10 WIT, dua aksi penembakan kembali terjadi.

Penembakan pertama terjadi di depan Kantor Kanwil Perhubungan Provinsi Papua yang letaknya sekitar 30 meter dari Markas Polda Papua. Korbannya dua warga sipil bernama Ikbal Rifai (22 tahun) warga Hamadi Pasar dan Hardi Jayanto (22 tahun) warga Klofkam Kota Jayapura.

Penembakan kedua terjadi di daerah Entrop, tepatnya di Jalan Abepura, depan Kantor CV Thomas, Jayapura. Korbannya adalah seorang anggota TNI Pratu Doengky Kune (25 tahun). Hingga kini kondisi ketiga korban masih kritis dan sedang menjalani penanganan medis di ruang unit gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura.

Berdasarkan informasi di lapangan, motif penembakan hampir sama dengan penembakan yang terjadi Selasa dini hari terhadap pelajar SMA. Pelaku dua orang menggunakan satu kendaraan bermotor mendekati target yang juga menggunakan sepeda motor dan menembak korban dari jarak dekat.

Sementara itu, aparat TNI-Polri belum mau memberi keterangan resmi terkait penembakan itu. Situasi Kota Jayapura pascapenembakan masih relatif kondusif, namun aktivitas warga nampak sepi di sepanjang jalan utama Kota Jayapura.(ADO)
 

Suka artikel ini?

0 Comments