Sukses

Marinir Indonesia-AS Latihan Bersama

Korps Marinir TNI AL kembali menggelar latihan gabungan bersama Marinir Angkatan Laut Amerika Serikat di pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Situbondo: Korps Marinir TNI AL kembali menggelar latihan gabungan bersama Marinir Angkatan Laut Amerika Serikat di pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur. Latihan gabungan kali ini difokuskan pada latihan teknis dan taktis perang laut dan darat.

Kendaraan-kendaraan tempur milik Korps Marinir TNI dan Marinir AS keluar dari dua kapal perang TNI AL dan kapal tempur AS. Kendaraan tempur amfibi tersebut membawa prajurit untuk menyerang musuh di pantai. Baku tembak sempat terjadi. Namun, kedua pasukan marinir berhasil mengusai medan musuh. Latihan kali ini diakui mendatangkan manfaat yang besar bagi kedua pihak.

Latihan gabungan bersama kali ini merupakan kelanjutan dari kerja sama kedua angkatan laut yang sudah berlangsung selama 18 tahun. Latihan bersama ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan profesionalisme prajurit Marinir sekaligus mempererat hubungan kedua angkatan laut.(ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini