Sukses

Lagi, Bom Bunuh Diri di Suriah

Bom bunuh diri kembali mengguncang Suriah utara dan mencederai sejumlah orang, termasuk seorang anak. Lokasi ledakan kabarnya dekat dengan penginapan para pengamat PBB.

Liputan6.com, Damaskus: Satu bom mobil mengguncang Suriah utara di Provinsi Idlib. Informasi dari televisi pro pemerintah Al-Ekhbaria mengatakan, ledakan yang terjadi pada Senin waktu setempat itu membuat sejumlah warga, termasuk seorang anak yang berada di lokasi kejadian mengalami cedera.

Menurut stasiun TV Al-Ekhbaria seperti diberitakan Xinhua, Selasa (5/6), ledakan terjadi hanya 500 meter dari hotel tempat para pengamat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menginap. Sementara itu, laman Facebook pro pemerintah mengatakan, ledakan terjadi di dekat pos keamanan lembaga hukum. Enam orang dari anggota hukum dan seorang anak terluka dalam peristiwa itu.

Beberapa jam sebelum ledakan, kantor berita SANA mendapat informasi pihak berwenang di Idlib sempat berupaya menggagalkan pelaku bom bunuh diri itu. Mereka sempat mencurigai seorang pria yang mengendarai mobil yang diduga membawa bahan peledak akan meledakkan dirinya. Namun, pelaku ternyata tak bisa dihentikan dan berakhir pada insiden ledakan tersebut.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.