Sukses

Pelajar SMA Ditembak di Jayapura

Gilberth Febrian Madika, pelajar Sekolah Menengah Atas Kalam Kudus Jayapura, ditembak orang tak dikenal saat melintasi kawasan Skyline, Kotaraja, Kota Jayapura, Senin (4/6) sekitar pukul 21.30 WIT.

Liputan6.com, Jayapura: Penembakan kembali terjadi di Jayapura, Papua. Kali ini Gilberth Febrian Madika, pelajar Sekolah Menengah Atas Kalam Kudus Jayapura, ditembak orang tak dikenal saat melintasi kawasan Skyline, Kotaraja, Kota Jayapura, Senin (4/6) sekitar pukul 21.30 WIT.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigadir Jenderal Pol. Paulus Waterpauw ketika dihubungi Selasa pagi mengakui, dari laporan yang diterima terungkap bahwa korban mengendarai sepeda motor jenis Kharisma dengan nomor polisi DS 2544 AN dari arah Jayapura menuju rumahnya di Komplek BTN Skyline Kotaraja.

Saat berada di turunan Skyline dekat otonom, korban dipepet dua pengendara sepeda motor. Tak lama berselang terdengar suara tembakan. Pelajar SMA Kalam Kudus Jayapura itu terjatuh di depan rumah salah seorang warga dan kemudian ditolong dengan membawanya ke Rumah Sakit Polri Bhayangkara di Kotaraja.

Namun, ungkap Waterpauw, karena kondisi kritis akibat luka tembak yang dialaminya yakni di bagian belakang sebelah kanan tembus dada depan, korban kemudian dievakuasi ke RSUD Dok II Jayapura. Namun hingga saat ini belum dapat dipastikan pelaku penembakan.

Selasa pekan silam, warga negara Jerman bernama Dietmer Pieper (55) juga ditembak orang tidak dikenal di pantai Base G, Jayapura. Pada Sabtu pagi silam, jenazah turis asing berusia 55 tahun itu dievakuasi dengan menggunakan pesawat khusus langsung ke Singapura melalui Balikpapan, Kalimantan Timur [baca: Guru SD di Puncak Jaya Ditembak Mati].(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini