Sukses

Selamatan Dilarang, Warga Tolak Pengajian

Ratusan warga di Bangunsari, Madiun, menggelar aksi damai menolak kegiatan Majelis Tafsir Alquran (MTA). Ajaran yang diberikan MTA tak sesuai kaidah dan keyakinan warga yang sudah ada sejak dulu.

Liputan6.com, Madiun: Ratusan warga di Kelurahan Bangunsari, Dolopo, Madiun, Jawa Timur, turun ke jalan menggelar aksi damai menolak kegiatan Majelis Tafsir Alquran (MTA), Ahad (3/6). Pasalnya ajaran yang diberikan MTA tidak sesuai kaidah atau paham dan keyakinan warga yang sudah ada sejak dulu. Salah satu contohnya mengharamkan warga untuk selamatan dan memakan nasi tumpeng.

Massa tak ingin membubarkan MTA melainkan melarang digelarnya pengajian. Dalam aksinya warga membawa nasi tumpeng dan menggelar selamatan di depan rumah pimpinan MTA. Menghindari hal yang tak diinginkan, sejumlah polisi disigakan. Selesai menggelar selamatan di jalan, ratusan warga keliling kampung sambil terus meminta pimpinan MTA untuk tidak melanjutkan kegiatannya di desanya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.