Sukses

Bom Bunuh Diri di Gereja, 12 Tewas

Bom bunuh diri di gereja bagian utara Nigeria menewaskan 12 orang. Pelaku pemboman dilaporkan menerobos pos keamanan gereja dan menabrakkan mobil berisi muatan bahan peledak ke dalam gereja.

Liputan6.com, Yalwa: Ledakan bom bunuh diri di sebuah gereja di utara Nigeria menewaskan 12 orang. Ledakan diperkirakan berasal dari seseorang yang sengaja bunuh diri dengan mengendarai sebuah mobil berisi penuh bahan peledak dan menabrakkannya ke gereja di Yalwa, di pinggiran kota Bauchi, Ahad (3/6).

Seperti dilansir Reuters, pelaku bom bunuh diri itu memaksa melalui pos pemeriksaan dan menerobos pos keamanan. "Saya di daerah itu ketika mendengar ledakan besar. Suara itu begitu keras, telinga saya masih bisa merasakan," kata seseorang bernama Samuel Etudu yang berada di luar gereja ketika meledak.

Meski gereja-gereja di negara tersebut sering menjadi sasaran peledakan oleh kelompok militan Islam Boko Haram, pelaku peledakan bom bunuh diri di gereja  ditu belum diketahui pasti. 

Sebelumnya kelompok tersebut memang disebut sebagai pelaku sejumlah pemboman selama dua tahun terakhir yang telah menewaskan ratusan orang. Pada 29 April lalu, sejumlah pria bersenjata dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 15 orang serta mencederai puluhan orang dalam serangan di sebuah ruangan kampus yang digunakan jamaah Kristen di Kano, kota di utara Nigeria.(YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini